Info Terbaru 2022

Prinsip Hidup Albert Einstein Yang Layak Ditiru

Prinsip Hidup Albert Einstein Yang Layak Ditiru
Prinsip Hidup Albert Einstein Yang Layak Ditiru
Siapa yang tak kenal dengan Albert Einstein? Dia yaitu seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar periode ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas, mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia juga pernah dianugerahi Penghargaan Nobel Fisika pada tahun 1921 – untuk penjelasannya ihwal dampak dan imbas fotoelektrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoretis”. Bahkan, sampai ketika ini Einstein selalu dijadikan sebagai simbol ‘kecerdasan’ atau ‘kejeniusan’ itu sendiri.


Einstein juga seorang filsuf. Beberapa tulisannya mengenai filsafat dan prinsip hidup telah berhasil mencengangkan orang-orang pada jamannya. Berikut prinsip-prinsip hidup yang pernah dihasilkan dari otaknya ibarat dilansir danish56.blogspot.com

1. Ikuti rasa keingintahuan-mu
Ada kata-kata yang sangat menggelitik “keingintahuan yaitu segalanya”. Yup, keingintahuan kita akan segala sesuatu akan membawa kita pada ilmu pengetahuan, pengalaman dan dunia yang baru. Jangan padamkan rasa ingin tahu kita, ikuti dan temukan ini mulai tercipta semenjak kita kanak-kanak. Maka carilah tahu untuk tiruana yang tidak kita ketahui alasannya yaitu tiruana umat insan mempunyai pikiran dan hati yang sama hanya perilakulah yang berbeda.

2. Ketekunan itu sangat berharga
Tak ada kesuksesan tanpa ketekunan. Tentu saja, perjuangan besar yang kita lakukan akan sangat sia-sia tanpa dibarengi ketekunan dalam menghadapinya. Maka rajin-rajinlah kita untuk menuntuk ilmu melalui ketekunan dalam diri kita.

3. Fokuslah pada masa kini
Jangan serius pada kegagalan yang pernah anda lakukan, seriuslah pada apa yang akan anda lakukan terhadap kegagalan itu. Kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda yang didalamnya butuh proses untuk berguru dan berusaha untuk mencapai tujuan dan impian hidup.

4. Imajinasi
Ingat lirik lagu Dewa “bahwa imajinasi ludang kecepeh berharga dari ilmu pasti“? tentu saja, sang sangat menguasai ilmu pasti sekaliber Einstein-pun mengajurkan untuk selalu ber-imajinasi. Jangan takut untuk berkhayal. Suatu ketika nanti kita akan menjadi apa kerena hari esok yaitu diam-diam sang pencipta maka bermimpilah untuk menggapainya untuk mencapai tujuan hidup melalui usaha.

5. Buatlah kesalahan
Ini bercanda? tentu tidak, tak kan pernah ada kesempurnaan tanpa kesalahan. Kesalahan akan menciptakan kita semakin cendekia dan kreatif dalam menghadapi duduk kasus yang ludang kecepeh besar. Bukankah Einstein seringkali melaksanakan kesalahan dalam penemuannya? Yang pastinya janganlah kita memperringan dan sepele untuk frustasi alasannya yaitu banyak diam-diam didunia ini yang belum terpecahkan.

6. Cipatakan penilaian
Jangan habiskan waktu untuk berfikir menjadi sukses, buat evaluasi kita berharga, maka sukses akan tiba dengan sendirinya. Galilah kemampuan anda, memberikankan passion dan pasti itu akan membawa kepada kesuksesan.

7. Pengetahuan tiba dari pengalaman
“Pengalaman yaitu guru yang berharga” maka carilah pengalaman sebanyak mungkin, dan formulasikan pengalaman itu menjadi sebuah pengetahuan yang luar biasa dan tentukanlah sebuah incaran tujuan hidup biar impian sanggup tercapai dengan lancar.

8. Pelajari hukum dan kemudian bermainlah secara luar biasa
Lihat dan amati hukum main di daerah kerja anda, dan lakukan hal tersebut ludang kecepeh baik daripada rekan kerja anda di kantor
Advertisement

Iklan Sidebar