Info Terbaru 2022

Pengertian Pendidikan - Definisi Pendidikan Berdasarkan Para Sangat Menguasai

Pengertian Pendidikan - Definisi Pendidikan Berdasarkan Para Sangat Menguasai
Pengertian Pendidikan - Definisi Pendidikan Berdasarkan Para Sangat Menguasai
Pengertian pendidian - Pendidikan merupakan sebuah kata yang sangat familiar kita dengarkan di dalam hidup sehari hari, alasannya pendidikan merupakan aktivitas penting yang dilakukan oleh hampir tiruana irang dari lapisan masyarakat.

Pendidikan sebagai sesuatu yang penting memang tidak terlepas dari banyaknya pendapat dan perkiraan perihal arti dan definisi pendidikan yang sebenarnya. Pada artikel kali ini saya bermaksud menuliskan pendapat para sangat menguasai mengenai pendidikan yang tentunya berbeda beda tergantung pada persepsi masing masing. Artikel ini tentunya akan membuka pikiran kita perihal bagaimana menyikapi pendidikan.


Pengertian pendidikan berdasarkan para sangat menguasai

Pengertian pendidikan berdasarkan Prof. Dr. John Dewey
pendidikan yaitu suatu proses pengalaman. Karena kehidupan yaitu pertumbuhan, pendidikan berarti membantu pertumbuhan batin tanpa dibatasi oleh usia. Proses pertumbuhan ialah proses menyesuaikan pada tiap-tiap fase serta menambahkan kecakapan di dalam perkembangan seseorang.

Pengertian pendidikan berdasarkan Prof. H. Mahmud Yunus
pendidikan yaitu usaha-usaha yang sengaja dipilih untuk mempengaruhi dan membantu anak dengan tujuan peningkatan keilmuan, jasmani dan moral sehingga secara sedikit demi sedikit sanggup mengantarkan si anak kepada tujuannya yang paling tinggi. Agar si anak hidup bahagia, serta seluruh apa yang dilakukanya menjadi memberi manfaat bagi dirinya dan masyarakat.

Pengertian pendidikan berdasarkan Prof. Herman H. Horn
pendidikan yaitu proses langgeng dan infinit dari pembiasaan ludang kecepeh tinggi bagi makhluk yang telah berkembang secara fisk dan mental yang bebas dan sadar kepada Tuhan menyerupai termanifestasikan dalam alam sekitar, intelektual, sentimental dan kemauan dari manusia.

Pengertian pendidikan berdasarkan M.J. Langeveld
pendidikan yaitu setiap pergaulan yang terjadi yaitu setiap pergaulan yang terjadi antara orang sampaumur dengan bawah umur merupakan lapangan atau suatu keadaan dimana pekerjaan mendidik itu berlangsung.

Pengertian pendidikan berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (1991)

Pendidikan diartikan sebagai proses pembelajaran bagi individu untuk mencapai pengetahuan dan pemahaman yang ludang kecepeh tinggi mengenai obyek-obyek tertentu dan spesifik. Pengetahuan tersebut diperoleh secara formal yang berakibat individu mempunyai contoh pikir dan sikap sesuai dengan pendidikan yang telah diperolehnya.

Pengertian pendidikan berdasarkan wikipedia

Pendidikan yaitu perjuangan sadar dan terpola untuk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran semoga akseptor didik secara aktif membuatkan potensi dirinya untuk mempunyai kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, moral mulia, serta keterampilan yang dibutuhkan dirinya dan masyarakat.

Nah, demikian pengertian pendidikan yang diambil dari banyak sekali sumber, semoga bisa menjadi tumpuan pengetahuan untuk anda.

artikel terkait :
Advertisement

Iklan Sidebar