Info Terbaru 2022

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan
Manfaat daun sirsak - Sudah tidak lazim lagi bahwa sirsak yang selalu dinikmati sebagai buah pencuci lisan yang cukup segar dan enak juga mempunyai kegunaan sebagai obat tradisional terutama pada daunnya yang dikenal ampuh untuk mengobati aneka macam macam penyakit..

Berikut ini yaitu ulasan mengenai aneka macam manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan pengobatan penyakit yang perlu anda ketahui..


Manfaat daun sirsak

Menghilangkan Bisul
Bisul yaitu salah satu gangguan kulit yang menjadi momok selain nyeri, ternyata infeksi muncul tidak kenal tempat. Bisa di badan sanggup juga diwajah, nah yang paling merepotkan bila munculnya di wajah sebab sanggup mengganggu kecantikan.

Caranya, ambil lima hingga 10 lembar daun sirsak yang masih muda kemudian tempelkan ditempat yang tidak sengaja infeksi hingga infeksi mengering.

Mencegah Kanker
Daun sirsak sanggup meningkatkan daya tahan badan dari serangan aneka macam pernyakit. Daun sirsak juga sanggup membunuh sel-sel kanker ludang keringh cepat dan kondusif ketidak seimbang harus melaksanakan kemoterapi yang mempunyai banyak akhir samping dan biayanya juga sangat mahal.

Untuk mengobati kanker ambilah 10 lembar daun sirsak yang sudah bau tanah dan dalam kondisi yang baik. Kemudian basuh hingga membersihkan dengan air. Lalu rebus dengan tiga gelas air, dan biarkan mendidih hingga hanya tersisi satu gelas. Biarkan air rebusan hambar dan minum dua kali sehari selama seminggu. Bila memliki akhir yang baik, maka Anda sanggup melanjutkan meminum air rebusan tersebut.

Mengobati Eksim dan Rematik
Tumbuk daun sirsak hingga halus dan tempelkan di cuilan badan yang dirasa ngilu atau sakit sebab rematik atau eksim secara teratur 1 hari dua kali.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan yang terdapat pada daun sirsak dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan badan dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh.

Caranya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

Mengobati Sakit Pinggang
Rebusan daun sirsak ternyata juga berguna untuk mengobati sakit pinggang. Caranya, ambil 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan memakai 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

Menghilangkan Kutu
Kini kita beralih pada daunnya, Ladies. Daun sirsak kalau direbus ternyata sanggup dimanfaatkan untuk mengusir kutu lho, baik kutu rambut atau kutu di kawasan tidur.

Mengobati Asam Urat
Daun sirsak juga sanggup dipakai sebagai obat asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang memakai daun sirsak untuk pengobatan asam urat.

Caranya sangat praktis yaitu dengan daun sirsak yang sudah cukup bau tanah tapi masih hijau, kira-kira 6 hingga 10 lembar kemudian basuh membersihkan. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan dua gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah satu gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.
Advertisement

Iklan Sidebar