Info Terbaru 2022

10 Negara Dengan Penduduk Paling Senang Di Dunia

10 Negara Dengan Penduduk Paling Senang Di Dunia
10 Negara Dengan Penduduk Paling Senang Di Dunia
Negara paling bahagia - Tingkat kebahagian seseorang pada umumnya sanggup diukur dari seberapa banyak barang yang dimiliki oleh seseorang ataupun tercukupinya kebutuhan primer menyerupai sandang, pangan dan papan. Namun terlepas dari itu tiruana, sistem perekonomian suatu negara dan kondisi sosial diberikut pula dengan kondisi alam juga turut menjadi faktor penentu dari senang atau tidaknya seseorang. Berikut ini kita sanggup melihat 10 negara yang berhasil disurvey oleh situs bisnis terkemuka Forbes yang dikutip dari blognyajose.blogspot.com diperoleh dari tingkat kebahagiaan penduduk dari negara tersebut.



1. Norwegia
Negara yang penduduknya paling senang Salah satu negara di tempat Skandinavia ini memang patut menjadi negara yang paling memdiberikan kebahagiaan bagi penduduknya. Dengan tingkat GDP per tahun mencapai 53.000 dollar memdiberikan pandangan bahwa kapasitas ekonomi individu tiap penduduknya tergolong mencukupi untuk sanggup memenuhi kebutuhan-kebutuhan utama. Bahkan kepedulian pemerintah Norwegia dalam mensejahterakan penduduknya juga cukup besar dengan salah satunya menjamin pengeluaran kesehatan dan juga pendidikan. Dari segi geografis, Norwegia dan negara-negara Skandinavia sanggup dikatakan mempunyai kondisi alam yang cantik. Masih asrinya lingkungan dan keindahan alam yang dimana cocok untuk dijadikan obyek wisata menjadi banyak orang di dunia ini menginginkan untuk tinggal di tempat tersebut.

2. Denmark
Negara yang berpenduduk sebanyak 5,55 juta orang ini dikenal sebagai negara yang mempunyai prioritas dalam hal pendidikan dimana pemerintah mengratiskan pendidikan dasar sehingga sebanyak 99% penduduk di negara ini merupakan lulusan pendidikan dasar. Dari segi ekonomi, Denmark tercatat mempunyai potensi ekonomi yang paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara Skandinavia lainnya.Tingkat GDP Denmark berperingkat ke 5 dari seluruh tingkat GDP negara-negara seluruh dunia. Hal tersebut didukung oleh kondisi alam yang dimilikinya menyerupai sektor minyak yang merupakan pasokan utama bagi negara-negara industri di Eropa.

3. Finlandia
Finlandia menpeduli posisi ketiga. Karakteristik yang dimiliki oleh Finlandia menyerupai dengan negara-negara tempat Skandinavia lainnya menyerupai Denmar dan Norwegia. Namun dari segi perekonomian, Finlandia ludang kecepeh memkonsentrasikan kepada sektor industri riil di bidang elektronik, teknologi dan manufaktur menyerupai contohnya salah satu perusahaan tangguhan dari Finlandia adalah Nokia.

4. Australia
Alasan mengapa penduduk Australia merasa gembira sanggup dilihat dari segi tersedianya akomodasi pendidikan yang memenuhi baku yang baik, kestabilan ekonomi yang memdiberikan keamanan dan kenyaman dalam berbisnis dan juga dilihat dari kondisi alam yang cukup indah menyebabkan Australia menjadi salah satu tujuan banyak orang untuk ditinggali.

5. Selandia Baru
Negara yang hanya berpenduduk sebesar 4,36 juta orang ini mempunyai alasan yang berpengaruh untuk menjadi idaman bagi banyak orang seduania untuk ditinggali. Keindahan alam dan juga melimpahnya sumber daya alam diberikut kecantikannya menyebabkan Selandia Baru merupakan salah satu tujuan utama untuk berwisata. Selain itu, beberapa forum dunia mencatat bahwa Selandia Baru mempunyai prestasi menyerupai berada di peringkat kedua dari 183 dari segi kegampangan menjalankan bisnis menurut survey Bank Dunia. UNDP juga mencatat bahwa Selandia Baru berada di peringkat 3 dan 4 dalam survey HDI dan tingkat pendidikan dari 182 negara.

6. Swedia
Berbeda dengan negara -negara lainnya di tempat Skandinavia, Swedia merupakan barometer dunia dilihat dari perspektif demokrasi dan kebebasan berpendapat. Sehingga dari segi perpolitikan, Swedia mengalami perkembangan yang progresif.

7. Kanada
Kanada diskor sebagai negara yang cukup dekat dalam menghadapi kaum imigran. Kondisi itulah yang menjadi keinginan bagi kaum imigran sedunia selain sistem perekonomian dan soail di Kanada yang menunjang tingginya tingkat kebahagiaan bagi penduduknya. Kecilnya peluang tingkat korupsi dantingginya GDP per capita menyebabkan Kanada cocok untuk menjadi negara yang ditinggali ataupun hanya untuk berbisnis.

8. Swiss
Negara yang menjunjung tingkat kebebasan berekspresi dan juga skor-skor kemanusiaan menyebabkan Swiss menjadi barometer dunia dari segi tersebut. Minimnya peluang korupsi dan juga stabilnya kondisi finansial dan perbankan menyebabkan Swiis menjadi tujuan bagi banyak institusi dan individu yang ingin menyimpan harta kekayaannya.

9. Belanda
Dengan sistem kebebasan individu dan stabilnya tingkat perekonomian dalam negeri menyebabkan Belanda salah satu negara di Eropa yang cocok untuk berbagi bisnis. Bahkan bursa saham tertua di dunia dimiliki oleh Belanda dengan nama Euronext dan juga salah satu bursa di Eropa yang mempunyai kapasitas penjualan saham terbesar. Infrastruktur, pertanian dan manufaktur menjadi sektor industri kesukaan di Belanda.

10. Amerika
Amerika Serikat berada di urutan terakhir dengan mengedepankan pada kekomplitan infrastruktur dan kegiatan sosial pemerintah tertama dari segi pendidikan dan kesehatan yang memdiberikan kegampangan bagi golongan kurang mampu.
Advertisement

Iklan Sidebar